Powered By Blogger

Selasa, 09 Desember 2014

Rumah Makan Padang

   Masakan Padang merupakan menu yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan atas, menengah, hingga bawah. Menu yang tersaji dalam rumah makan padang biasanya seperti gulai ayam, gulai nangka yang dimasak dengan santan, sambal hijau, dendeng, telur dadar, dan beraneka lauk pauk lainnya. 
    
    Rumah makan Padang saat ini sudah tersebar hampir diseluruh pelosok wilayah Nusantara bahkan sampai ke luar negeri. Pada umumnya rumah makan Padang terletak di posisi atau tempat strategis seperti di pinggir jalan raya, di daerah dekat dengan kos-kosan, dekat dengan kampus, dengan kantor, dan tempat-tempat yang cukup ramai lainnya. 

    Letak atau posisi yang strategis itulah yang menjadi langkah utama agar usaha rumah makan Padang tersebut sukses. Selanjutnya dalam segi manajemennya, rumah makan Padang bisa dikatakan cukup sederhana. Rumah makan Padang sebelum menutup tokonya, biasanya pemilik usaha melakukan perhitungan omsetnya per hari. Dengan mengetahui omset per hari tersebut, pemilik usaha bisa memutuskan bahan baku apa saja yang akan dibeli esok hari untuk keberlangsungan usahanya.

     Meskipun produk yang dihasilkan dari usaha rumah makan Padang cukup sederhana, tetapi sudah banyak jutawan-jutawan hasil dari bisnis usaha rumah makan Padang ini. Dilihat dari target konsumen, rumah makan Padang sudah pasti memiliki keunggulan kompetitif karena banyak yang menggemari masakan Padang dari berbagai kalangan. Kemudian bahan baku yang melimpah, proses pembuatan yang mudah, cukup dilakukan dengan alat produksi serta manajemen yang sederhana menjadikan kelebihan lain yang dimilki usaha Rumah Makan Padang.

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar